[HRM-Club] RE: Sharing: Mas Agus Surya Kertas, Pak Sugeng dan kawan kawan di Jatim

Mas Agus, Diatur saja mas.
Saya pernah menawarkan acara spt utk teman2 di jakarta utk ngumpul2 di kantor2 tertentu para peserta pada jam sore hari, tp antusiasnya kurang, mgkn pada sibuk kali he he he, jadi ya sudah,saya konsen kembali ke proyek konsultasi lagi
Cak Sun
Senang Berbagi Dengan Anda Semua
HP: 0817 994 0224
Telp: 021 – 8499 6361

— Pada Jum, 5/9/08, Agus Susanto (PSDM Dryo) <aguss@suryakertas.com> menulis:

Dari: Agus Susanto (PSDM Dryo) aguss@suryakertas.com
Tanggal: Jumat, 5 September, 2008, 3:43 AM

 

Ok…dengan senang hati, tempat bisa bergantian…di Surya siap menerima…! .

 

Thanks

 

Agus Susanto

HRD Division

 



 

Mas Agus, Terima kasih atas emailnya

Mas Agus & teman2 yg lainnya

secara pribadi saya sangat banyak berterima kasih ke mas agus yg sampai saat ini belum sempat membalasnya.

 

Kebetulan saya tgl 21 September sampai 21 Oktober mudik Driyorejo (Jawa Timur).

Utk mbalas budi mas agus saya sharingkan deh ilmu yg saya dapat mbantu teman2 dalam berbagai proyek HR & organisasi.

 

Topik hasil proyek konsultasi dilapangan yg bisa diangkat spt:

mulai dari strategic HR & organisasi spt strategic control & direction (strategic intent, strategi planing, SWOT analysis, BCG, BSC, Management strategic dstnya),

Strategy Map, KPI, Culture design, Culture Assessment, Core Competence dstnya.

Bisa jg Brown Paper, ARCI/RACI,

Job Des (metode top down, CRG, Hay, Mercer, Watson Wyatt, CMS atau model jod des PDCA dll – Ini bisa kita pelajari 1 per 1),

Job Evaluation (Metode top down, CRG, Hay, Mercer, Watson Wyatt, CMS dll Ini bisa kita pelajari 1 per 1),

Grading system, Salary structure, re-strukturisasi organisasi.

 

HR Lifecycle jg boleh mulai dari rekrutmen, tools rekrutemen (saya menguasai beberapa tools), orgnization & Job – Person fit, PMS (planing, Review, Appraisa), Career Development System, Career path, Kompetensi, Training, TNA dstnya. Dan masih byk lg, saya harus buka2 lagi materi yg ada dilaptop.

 

Initinya saya lebih kepada sistem HR & organisasi – sistemnya

 

Kebetulan saya tdk pandai mendeliver via training, krn selama ini byk di proyek konsultasi, jadi sifatnya diskusi saja.

 

Saya cuma butuh papan tulis atau flip chart (tdk perlu LCD) krn byk yg ada di kepala saya

 

Kita kumpul2 aja ditempat tertentu, mgkn di Surya Kertas atau di Siti Khodijah atau dimanapun jam 3 atau 4 sore sampai maghrib (buka puasa bareng), mgkn perlu saweran 10 rb utk snack atau buka puasa.

 

Kita ketemuan 2 hari atau 3 hari sekali, saya yakin dalam 1 bulan ada sesuatu yg bisa diambil inspirasinya.

 

Piye mas-mas semua?

Klo tdk ada respon mgkn saya akan kembali ke aktivitas saya spt ramadhan yg lalu2 yakni iktikaf di al falah atau al akbar atau ampel atau dimasjid dekat rumah.

 

 

Cak Sun
Senang Berbagi Dengan Anda Semua
HP: 0817 994 0224
Telp: 021 – 8499 6361

— Pada Kam, 4/9/08, Djoko H <djoko@adiprima. com> menulis:

Dari: Djoko H djoko@adiprima. com

Wah sayang ya ( Cak Sun lagi ke Jkt ). Tapi nggak apa. Kita cari kesempatan berikutnya. yang mungkin perlu diketahui, saya sudah nggak libur lagi dihari Sabtu kayak dulu. Dulu waktu Jakarta mulai pada banyak meliburkan hari Sabtu, kantor saya pernah nyoba ikut, tapi akhirnya kita putuskan kembali lagi hari Sabtu nggak libur. 

 

——-Original Message—– —

 

Date: 9/5/2008 7:59:02 AM

 

Pak Djoko…padahal rencana aku besok Sabtu pulang kerja mau main ke Cak Sun…e..e…malah Cak Sun lagi di Jakarta , maksud aku sekalian ngajak pak Djoko biar kenal dan bisa ketemuan … kan dari kantor pak Djoko dekat ke rumah Cak Sun…!,

Untuk rekan lain terus ramaikan mailis ini…dengan segala macam perbedaan menambah indahnya forum ini…asal kita bisa mencermati dari setiap perbedaan… yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mengambil hikmahnya dan dapat diterapkan untuk kemaslahatan bersama…!

Cak Sun kalau pulang kasih info ya…!

 

Thanks

 

Agus Susanto

 



 

hik..hik…hik

nyoba/experiment menggandengkan 3 milis HR berbeda , tapi gagal. Malah tulisan saya kepotong potong. Semakin nggak nyambung.

 

Mari bingung bersama ( tapi yg suka experiment silahkan jalan terus ).

 

DH  

 

——-Original Message—– —

 

 

Maksute…ayo podo ngrekso…

mumpung ulan poso…

opo sing iso dilakokno yo lakokno …

sing gorong yo usahakno…

sing penting ndadekno manfaat kanggo manungso…

muga-muga Sing Moho Kuoso wenehi panerangan kito kabeh dadi manungso sing utomo…!

 

 

Waduh…ngomong apo aku iki …, nglantur..yo… ?, nyuwun duko mbok bilih enten kelepatan…!

 

Cak Sun posisi di karangandong ya…?

Selamat melekan ganti popok…syukur sekarang ada yang mbangunin untuk  sholat malam…he..ehe. .e…e..e..

Kapan-kapan aku mau dolan kesana…jangan lupa, timun masnya…lho…ha. .ha…ha….a

Thanks

 

Agus Susanto

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 
.




Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

__._,_.___

—- Ingin Join Kirim Email ke: HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com —-
                LOW PRICE & HIGH QUALITY
Berusaha mempercepat proses mencerdaskan bangsa terutama praktisi HR

Tahun 2008-2011 HRM bekerjasama dgn InWent Jerman menyelenggarakan program-program sertifikasi internasional secara gratis tidak dipungut biaya (biaya ditanggung sepenuhnya oleh InWent-Jerman)

InWent adalah Lembaga resmi di Jerman yang ditunjuk Pemerintah Jerman untuk mengembangkan SDM di Negara-negara berkembang, silahkan buka: http://www.InWent.org atau alumni InWent: http://www.gc21.de

Alumni program sertifikasi ini berhak mengikuti program-program pendidikan gratis di Jerman baik sifatnya kursus maupun pendidikan S2/S3.

Program-program HRM Club:
1. Training:
   Public House – Harga antara Rp 150.000,- – Rp 950.000,- per hari
   Inhouse – Harga member
2. Konsultasi – Harga Member
3. Recruitment service / search executive – Harga Member

Bila anda mempunyai kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, dan ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda

Iffah
Pengelola
Di dukung para konsultan dan freelance trainer bidang SDM yang sudah mumpuni.

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi alamat berikut:
http://groups.yahoo.com/unbounce

Bila ternyata belum berhasil juga, hubungi pengelola di:
HRM-Club-owner@yahoogroups.com

Recent Activity

Visit Your Group

Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.


__,_._,___

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: