Re: [HRM-Club] Mohon saran untuk motivasasi pegawai



Dear friend,
 
Setelah saya baca permasalahan yang dialami, memang kondisi yang anda hadapi sangatlah kompleks, karena memang prestasi kerja tidak melulu berbanding lurus dengan pendapatan atau gaji. Tapi yang sangat berperan adalah kondisi kerja yang ada, dimana kondisi ini adalah sbb:
1. Hak dan kewajiban Perusahaan serta Karyawan.
2. Apa anggapan Perusahaan terhadap karyawan.
3. Kejelasan status bagi karyawan.
 
Point-point tersebut diatas sangat memegang peranan penting dalam memotivasi kayawan. Ditempat anda bekerja sekarang sepertinya karyawa dianggap hanya sebagai pekerja, bukan sebagai asset yang dapat membangun kemajuan Perusahaan, memang kadang kala bisa jadi bumerang. Karena jika karyawan dianggap sebagai asset yang sangat penting, bisa membuat posisi tawar-menawar karyawan terhadap perusahaan jadi lebih besar.
Guna menghadapi masalah tersebut sampai dengan saat ini belum ada obat atau cara yang efektif alias manjur, hanya saja diperlukan kerja keras seorang HR untuk mengadakan pendekatan kepada karyawan terutama karyawan lama. Atau mungkin perusahan tempat anda bekerja beranggapan dengan sistem yang mereka terapkan saat ini sudah cukup dan buktinya perusahaan dapat maju seperti saat ini. Diperlukan usaha extra keras dari anda untuk memberi masukan serta saran-saran yang masuk akal atau logis.
Pendapat saya ini berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, dan syukur ada beberapa point perubahan yang diterima serta disetujui oleh pimpinan untuk diimplementasikan.
 
Demikian disampaikan, agar dapat dijadikan bahan diskusi guna kebaikan kita bersama.
 
Hormat saya,
 
Frankie JP Pardede
—– Original Message —–
Sent: Tuesday, September 09, 2008 3:16 PM
Subject: [HRM-Club] Mohon saran untuk motivasasi pegawai
Kepada, Teman-teman HR Club,

Saya ingin minta pendapat atau sharing bila ada yang pernah mengalami hal serupa dan telah menemukan sebuah solusi yang tepat, ebagai seorang HR yang baru menduduki jabatan 1.5 tahun, saya menemukan banyak fenomena mengenai turunnya motivisasi pegawai dalam bekerja saya mengetahui bahwa jabatan dan salary yang bisa mempengaruhi tetapi ternyata setelah saya telaah manajemen dari perusahaan saya benar-benar berantakkan, saya sendiri sebagai HR juga menjabat sebagai Back up dari receptionist, sedangkan receptionist tersebut merupakan orang senior yang di minta perbantuan ke bagian keuangan, saya sudah pernah mengajukan usul untuk penambahan pegawai dan lainnya tetapi usul tsb hanya di dengarkan tanpa ada pemecahan yang pasti, akhirnya motivisasi saya dalam bekerja sangatlah menurun, karena tak ada lagi kegairahan untuk menciptakan prestasi sebaik mungkin, setelah saya mendengar share dari pegawai yang telah keluar mereka menemukan kendala yang sama seperti saya, kadang saya berpikir kalau orang seperti saya saja terjebak dalam kendala yang sama apa yang harus saya lakukan mempertahankan pegawai potensial yang tersisa?? semoga saran dan pendapat teman-teman semua dapat membantu

Regards

Victorius_think



Nama baru untuk Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!

__._,_.___

—- Ingin Join Kirim Email ke: HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com —-
                LOW PRICE & HIGH QUALITY
Berusaha mempercepat proses mencerdaskan bangsa terutama praktisi HR

Tahun 2008-2011 HRM bekerjasama dgn InWent Jerman menyelenggarakan program-program sertifikasi internasional secara gratis tidak dipungut biaya (biaya ditanggung sepenuhnya oleh InWent-Jerman)

InWent adalah Lembaga resmi di Jerman yang ditunjuk Pemerintah Jerman untuk mengembangkan SDM di Negara-negara berkembang, silahkan buka: http://www.InWent.org atau alumni InWent: http://www.gc21.de

Alumni program sertifikasi ini berhak mengikuti program-program pendidikan gratis di Jerman baik sifatnya kursus maupun pendidikan S2/S3.

Program-program HRM Club:
1. Training:
   Public House – Harga antara Rp 150.000,- – Rp 950.000,- per hari
   Inhouse – Harga member
2. Konsultasi – Harga Member
3. Recruitment service / search executive – Harga Member

Bila anda mempunyai kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, dan ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda

Iffah
Pengelola
Di dukung para konsultan dan freelance trainer bidang SDM yang sudah mumpuni.

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi alamat berikut:
http://groups.yahoo.com/unbounce

Bila ternyata belum berhasil juga, hubungi pengelola di:
HRM-Club-owner@yahoogroups.com

Recent Activity

Visit Your Group

Yahoo! Finance

It’s Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

.


__,_._,___

Leave a Reply

