[HRM-Club] Karyawan membandel

Dear Bapak/Ibu HRM yang saya hormati,

 

Saya mohon masukan, ditempat saya ada salah satu staff yang membandel. Dia sering sekali tidak masuk ada saja alasannya ada kegiatan keagamaan, istri sakit, anak sakit dsb.

Staff ini sudah pernah saya konseling ,diberikan teguran lisan dan Surat Peringatan. Setelah ditegur berubah paling lama 1 minggu setelah itu berulah lagi. Padahal hak cutinya sudah habis, tetap saja staff ybs sering tidak masuk dan siap menerima konsekuensinya.

Dengan ketidak hadiran staff ini, mengakibatkan pekerjaannya terbengkalai dan dilimpahkan ke rekannya sendiri, sehingga rekannya itu tugasnya menjadi over load, dan juga sering mengeluhkan ke saya.  Hal spt ini sudah diketahui oleh Atasan di dept tersebut, tetapi atasan tsb sepertinya cuek-cuek saja, dan sama sekali tidak pernah menegur staff ini. Dibiarkan saja kondisi departemenya spt itu.

Yang saya dengar dari rekannya, staff ini punya kerjaan sambilan diluaran, sering menghandle/guide tamu asing.

Jika saya sampaikan ke atasan ini, atasan ini balik menyerang saya “kamu saja yang konseling kan itu tugas kamu sebagai HR”.

Dan jika rekan staff tsb menyampaikan keluhan ke atasannya “pak si A tidak masuk lagi, kerjaan saya banyak sekali” jawaban si Atasan “ ya kerjakan saja itu khan juga tugasmu “ .

Yang menjadi ganjalan saya :

  1. Apakah wajar seorang atasan, bersikap seperti itu
  2. Bagaimana seharusnya saya bersikap, saya hanya seorang HR Admin disini, saya hanya sendiri dan tidak punya HRD Manager. Jika saya mengonseling staff, pastilah apa yang saya sampaikan ditepis begitu saja karena saya tidak punya power dan hanya level bawah saja.
  3. Bagaimana caranya saya menghadapi atasan seperti ini.
  4. Menurut saya jika ada permasalahan staff di suatu dept, yang berhak dan bertanggung jawab memperbaikinya harusnya atasannya dulu kemudian dilanjutkan ke HRD untuk pemberian funishment. Apakah asumsi saya ini benar?

 

Mohon masukan dari Bapak/Ibu HRM, sekian terima kasih.

 

 

Salam,

Ketut Sukrini

 

 

 

 

.


__._,_.___

—- Ingin Join Kirim Email ke: HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com —-
                LOW PRICE & HIGH QUALITY
Berusaha mempercepat proses mencerdaskan bangsa terutama praktisi HR

Tahun 2008-2011 HRM bekerjasama dgn InWent Jerman menyelenggarakan program-program sertifikasi internasional secara gratis tidak dipungut biaya (biaya ditanggung sepenuhnya oleh InWent-Jerman)

InWent adalah Lembaga resmi di Jerman yang ditunjuk Pemerintah Jerman untuk mengembangkan SDM di Negara-negara berkembang, silahkan buka: http://www.InWent.org atau alumni InWent: http://www.gc21.de

Alumni program sertifikasi ini berhak mengikuti program-program pendidikan gratis di Jerman baik sifatnya kursus maupun pendidikan S2/S3.

Program-program HRM Club:
1. Training:
   Public House – Harga antara Rp 150.000,- – Rp 950.000,- per hari
   Inhouse – Harga member
2. Konsultasi – Harga Member
3. Recruitment service / search executive – Harga Member

Bila anda mempunyai kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, dan ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda

Iffah
Pengelola
Di dukung para konsultan dan freelance trainer bidang SDM yang sudah mumpuni.

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi alamat berikut:
http://groups.yahoo.com/unbounce

Bila ternyata belum berhasil juga, hubungi pengelola di:
HRM-Club-owner@yahoogroups.com

Recent Activity

Visit Your Group

Yahoo! Finance

It’s Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

.


__,_._,___

Leave a Reply

